Tuesday 19 July 2011

Di Balik Kandungan Vitamin C

Banyak hal yang kita lakukan untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Tapi tak semua orang peduli terhadap kesehatan tubuh apabila mereka terus tak sadar akan kesehatan tubuh maka tubuh kita akan rentan terhadap serangan penyakit. Apalagi aktifitas sehari-hari yang begitu padat membuat kita terasa letih dan kesehatan tubuh menjadi tidak terawat, ditambah lagi dengan kondisi perkotaan yang kian hari kian memburuk yang berdampak muculnya radikal bebas dan sangat mengganggu bagi kesehatan tubuh kita terutama kulit.

Radikal bebas disebabkan karena faktor penuaan (usia sudah tua), pola makan yang tidak sehat, asap rokok, dan sinar ultraviolet. Semua itu, dapat mengganggu kesehatan tubuh kita terutama kulit. Radikal bebas dapat menyebabkan kulit kita menjadi kusam, kerut dan dapat memunculkan flek hitam pada kulit. Sehingga, tubuh kita nambak tidak sehat. Banyak cara yang dilakukan untuk menghindari radikal bebas bagi tubuh kita yang salah satunya mencukupi asupsi vitamin C, karena kandungan enzim tirosinase yang terdapat dalam vitamin C mampu menghambat pembentukan pigmen akibat dari sinar ultraviolet secara langsung dan kulit kita nampak lebih cerah.


Kebutuhan vitamin C adalah hal yang penting bagi tubuh kita. Asupsi vitamin C 70 miligram/hari adalah hal yang cukup bagi tubuh kita. Tapi, banyak orang mengonsumsi 200 miligram/hari. Untuk daerah perkotaan seperti jakarta yang banyak gas-gas radikal bebas yang dihasilkan dari pabrik industri, asap kendaraan bermotor, dan rokok. Asupsi vitamin C 500 miligram/hari adalah hal yang baik. Hal ini dilakukan agar kulit kita terlihat segar dan menunda penuaan kulit.


Begitu pentingnya vitamin C kini banyak orang mengonsumsinya dengan jalan injeksi. Tentu hal yang benar jika penyerapan vitamin C bagi tubuh kita lebih cepat dibandingkan dengan mengonsumsinya secara oral. Tapi kelebihan vitamin C bagi tubuh kita akan mengakibatkan penuaan pada kulit. Oleh karena itu harus sesuai dengan petunjuk dokter apabila kita berminat mengonsumsi vitamin C secara injeksi.
Apabila asupsi vitamin C sudah memenuhi sesuai dengan kebutuha tubuh kita , maka tubuh kita akan terlihat segar dan dapat terhindar dari penuaan kulit dan munculnya flek hitam. Oleh karena itu merilah kita lindungi kulit kita dari ancaman radikal bebas.

No comments:

Post a Comment